Rabu, 23 November 2016

Serunya Cave Tubing di Gunung Kidul

Serunya Cave Tubing di Gunung Kidul


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Kehidupan sehari-hari yang membuat bosan dengan rutinitas yang panjang kadang mebuat anda kesal dan ketika saat itu datang saatnya anda harus melakukan liburan karena obat paling mujarab adalah pergi liburan. Luapkan kekesalan kamu dengan berteriak lepas sambil cave tubing di Gunungkidul. Dijamin seru!

Aktivitas yang menguji adrenalin memang pas dilakukan untuk terapi menghilangkan stres maupun beban pikiran. Apalagi kalau sedang kesal, entah terhadap pasangan, pekerjaan, atau apapun, berteriak lepas adalah salah satu solusinya.

Nah, salah satu kegiatan yang direkomendasikan detikTravel adalah dengan cara melakukan cave tubing di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Cave tubing beberapa tahun terakhir memang sedang naik daun di antara olahraga ekstrem lainnya.

setidaknya ada 2 lokasi yang bisa traveler sambangi untuk bermain cave tubing. Yang paling terkenal tentu saja Gua Pindul, dan satu lagi yaitu Kalisuci.

Di Gua Pindul, wisatawan bisa menyusuri sungai bawah tanah yang ada di dalam gua sambil duduk di atas ban atau istilahnya akrab disebut cave tubing. Panjang lintasan yang akan dilalui wisatawan di Gua Pindul adalah sekitar 300 meter.

Sepanjang jalur tersebut, ornamen-ornamen di dalam gua seperti stalaktit dan bebatuan bakal menghipnosis siapa saja yang melakukan cave tubing di sana. Eksotisnya pemandangan yang tersaji tentunya akan membuat traveler terpesona.

Kocek untuk cave tubing di Gua Pindul dipatok sebesar Rp 35 ribu saja untuk satu orang. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapat ban, pelampung, asuransi dan juga pemandu. Kegiatan cave tubing menyusuri Gua Pindul dibuka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Setelah itu, Gua Pindul harus steril dari pengunjung.

Sementara itu, Kalisuci merupakan kawasan karst yang berada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Dari Wonosari, jaraknya hanya 20 menit saja dengan kendaraan bermotor. Di Kalisuci, traveler bisa juga bercave tubing ria.

Kegiatan cave tubing di Kalisuci bisa menghabiskan waktu sampai 2 jam. Pertama, traveler akan trekking dengan medan yang menurun sejauh 100 meter untuk tiba di titik start. Setelah mengarungi sungai, perjalanan dilanjutkan dengan trekking keluar gua menanjak 60 meter dengan kemiringan 80 derajat!

Kegiatan cave tubing di Kalisuci berlangsung setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Biaya sekali main sebsar Rp 70 ribu dan sudah mendapatkan jaket pelampung, pelindung kaki, pelindung lutut, helm, pemandu, asuransi, minum dan snack.

Ayo, tunggu apalagi lupakan beban pikiran dan teriak sepuasnya saat cave tubing di Gunungkidul!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar